Unduh Aplikasi

PAN Resmi Usung Pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid

PAN Resmi Usung Pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid
Konferensi pers Partai PAN yang mengusung Muzakir Manaf-TA Khalid. Foto: Hendra Keumala
BANDA ACEH – Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi memutuskan dukungan kepada pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada pemilihan kepala daerah serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Sebelumnya, PAN sendiri merupakan bagian dari Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, bersama partai lain seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Demokrat, Golkar, Nasdem dan Partai Aceh.

Ketua PAN Aceh Anwar Ahmad, mengatakan pihaknya sudah melalukan berbagai proses untuk menentukan sikap dalam mengusung calon kepada daerah. Menurutnya bukan hal yang mudah untuk menentukan sikap dalam memilih pemimpin. Pasalnya PAN memiliki kader yang potensial dan kapasitas.

"Setelah melalui proses panjang maka lahirlah rekomendasi kepada kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yakni Muzakir Manaf-TA Khalid," kata Anwar Ahmad ketika menggelar konferensi pers, Kamis (11/8).

Seain itu, Anwar Anmad menambahkan, ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki Aceh secara bersama-sama dengan partai lokal. "Saya yakin pasangan ini akan betul-betul membawa perubahan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh di masa yang akan datang," jelasnya.

Seperti diketahui, PAN di DPR Aceh termasuk partai besar karena memilik jumlah kursi sebanyak tujuh kursi. Bahkan Ketua DPW PAN Aceh Anwar Ahmad sendiri, beberapa waktu lalu juga digadang-gadang bakal dijadikan wakil Mualem—sapaan Muzakir Manaf. Hingga akhirnya Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Manaf itu memutuskan memilih Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid, pada 01 Juni 2016 lalu.

Hingga berita ini diunggah, konferensi pers tersebut masih berlangsung. Bahkan pasangan calon yang diusung tersebut juga hadir dalam konferensi pers tersebut.

Komentar

Loading...