Unduh Aplikasi

PAN Belum Berpikir Mengusung Mualem Calon Gubernur Aceh

PAN Belum Berpikir Mengusung Mualem Calon Gubernur Aceh
BANDA ACEH - Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh hingga saat ini belum berpikir untuk mengusung Muzakkir Manaf (Mualem) sebagai calon kandidat Gubernur Aceh pada Pemilihan Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayan (DPW) PAN Aceh Anwar Ahmad menyebutkan saat ini PAN Aceh masih sebatas mendukung mualem untuk maju sebagai calon gubernur.

"Sebagai sahabat dan teman dekat, kita dukung dia (Mualem) maju sebagai calon Gubernur Aceh," katanya saat dihubungi AJNN, Kamis (17/12).

Menurutnya dalam mengusung calon Gubernur ada mekanisme internal yang harus dijalankan oleh partai salah satunya melalui Rapat Pimpinan (Rapim). Selain itu yang berhak menentukan adalah DPP PAN.

"Secara riil PAN belum mengusung siapapun termasuk Mualem, dan kalau pun ada harus dibawa di Rapim nantinya, dan persetujuan DPP PAN," katanya.

Dia menjelaskan, untuk penentuan bakal calon Gubernur Aceh dilakukan oleh Ketua Umum setelah mendapat usulan nama calon kandidat dari DPW. Tapi untuk dukung mendukung, kata Anwar, PAN Aceh siap mendukung calon kandidat mana saja yang memiliki orientasi mensejahterakan masyarakat.

"Dalam mengusung calon kandidat, ada mekanisme yang harus dijalankan. Salah satunya ada dukungan tertulis baik ditingkat wilayah maupun tingkat pusat dalam mengusung salah satu kandidat nantinya," ujarnya.

Ia juga menyebutkan saat ini PAN Aceh tidak bisa mengusulkan calon pada pilkada 2017, karena minimnya jumlah kursi di DPRA.

"Belum ada pembahasan calon kandidat sendiri, lagian PAN minim jumlah kursi di DPRA," sebutnya.

Komentar

Loading...