Unduh Aplikasi

PAN Aceh: Fokus UUPA Bukan Hanya Masalah Pilkada Saja

PAN Aceh: Fokus UUPA Bukan Hanya Masalah Pilkada Saja
Ketua PAN Aceh, Mawardi Ali. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Ketua PAN Aceh, Mawardi Ali meminta semua pihak untuk tidak hanya mengfokuskan Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) tentang masalah pemilihan kepala daerah (Pilkada) saja. Namun masih banyak hal yang bisa difokuskan di UUPA itu. 

"Coba di UUPA kita bicarakan masalah pendidikan, masalah tenaga kerja yang masih banyak pegangguran, masalah ekonomi, masalah infrastruktur," kata Mawardi Ali, usai menggelar buka puasa bersama di Kantor DPW PAN Aceh, Sabtu (25/4). 

Bagi PAN Aceh, kata Mawardi Ali, pilkada itu bukan sesuatu yang substantif, dan UUPA itu tidak substantif kali masalah pilkada, masih banyak hal-hal yang harus dipikirkan untuk Aceh, bukan hanya ribut di pilkada. 

"Pilkada 2011 juga mundur menjadi pilkada 2012, jadi hal-hal yang wajar saja, kalau pilkada sudah tetapkan 2024, saya pikir tidak perlu diperbesarkan lagi," ujarnya. 

"Apakah bisa menjamin 2022 ini bisa melahirkan pemimpin Aceh top, kan tidak mungkin juga, jadi itu tidak perlu dibesar-besarkan, hal yang wajar saja," tambah Bupati Aceh Beaar itu. 

Untuk itu, ia mengajak semua pihak fokus masalah UUPA itu bukan hanya di pilkada, tapi termasuk di Otsus, bagaimana membangun Aceh ini yang lebih substantif.

"Bukan hanya persoalan-persoalan yang ribut lima tahun sekali," kata Mawardi. 

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...