Unduh Aplikasi

Paloh Soal Isu Perang Dingin dengan Mega: Dari Saya Tak Ada Masalah Personal

Paloh Soal Isu Perang Dingin dengan Mega: Dari Saya Tak Ada Masalah Personal
Surya Paloh. (Rachman Haryanto/detikcom).

JAKARTA - Hubungan dingin antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum NasDem Surya Paloh makin terlihat setelah Megawati tampak melengos tak menyalami saat bertemu Paloh. Surya Paloh menegaskan hubungannya dengan Megawati baik-baik saja.

"Oh hubungan saya dengan Bu Mega, kalau dari saya pasti baik-baik saja lah, bagus lah," ujar Surya Paloh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2//10/2019).

Dia membantah hubungannya dengan Megawati tak hangat. Paloh pun menyinggung soal pertemanannya dengan Presiden RI ke-5 itu.

"Mbak Mega kan udah 40 tahun sama saya berteman," tuturnya.

Paloh juga menyatakan tidak memiliki masalah dengan Megawati.

"Dari saya tidak ada masalah personal," kata Paloh.

Seperti diketahui, keretakan hubungan Megawati dan Paloh sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Isu keretakan itu bermula dari pertemuan empat ketua umum Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada 22 Juli 2019. Kala itu, Paloh menggelar pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakpus. Mega atau perwakilan dari PDIP sama sekali tidak hadir.

Isu soal renggangnya hubungan Mega dan Paloh kemudian makin berembus kencang ketika dua hari kemudian, 24 Juli 2019, Mega menggelar pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakpus. Di saat bersamaan, Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakpus.

Paloh membantah pertemuannya dengan Anies untuk merespons pertemuan Megawati-Prabowo. Dia menyebut pertemuannya dengan Anies tak direncanakan, meski ada isu soal Pilpres 2024 dalam wawancara usai pertemuan. Meski demikian, dua pertemuan itu ramai diperbincangkan, dibahas dan dianalisis.

Terakhir, video Megawati yang melengos tak menyalami Paloh menjadi viral. Peristiwa itu terjadi dalam momen acara pelantikan anggota DPR/MPR di Ruang Paripurna I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Bila Megawati menyalami tamu-tamu undangan lain di kursi VIP, tidak demikian dengan Paloh. Megawati melewatinya begitu saja dan tampak menoleh ke arah lain, seolah mentap sesuatu. Paloh sendiri, tak menjulurkan tangan untuk bersalaman ke arah Megawati. Tangannya terjuntai, badannya juga tak membungkuk.

Komentar

Loading...