Unduh Aplikasi

Pakar: Penembakan di Aceh Timur Tak Ada Kaitan Politik

Pakar: Penembakan di Aceh Timur Tak Ada Kaitan Politik
Direktur Pakar Aceh Muhammad Khaidir. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH – Direktur Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (Pakar) Aceh Muhammad Khaidir mengatakan kasus penembakan di Aceh Timur yang menyebabkan satu orang meninggal dunia tidak ada kaitan dengan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Dirinya yang mengaku sedang berada di Aceh Timur mengungkapkan sangat mengenal korban yang bernama Muchlisin. Karena sehari-hari korban dikenal bekerja sebagai toke boat. Dirinya menduga motif penembakan adalah masalah bisnis.

Baca: Warga Aceh Timur Tewas Ditembak OTK

“Saya sangat kenal dengan korban dan kegiatan sehari-hari korban. Makanya saya tegaskan kejadian penembakan ini tidak ada kaitan dengan politik,” kata Muhammad Khaidir kepada AJNN, Selasa (6/12).

Selain itu, putra asli Peureulak ini juga mengungkapkan pasca kejadian itu kondisi di Aceh Timur masih terlihat aman dan nyaman. Masyarakat juga tidak terpengaruh dengan kejadian penembakan tersebut.

“Allhamdulillah Aceh Timur sangat aman dan nyaman, masyarakat masih beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Baca: AHF Kecam Penembakan di Aceh Timur

Untuk itu, kata Khaidir, pihaknya meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan membongkar motif penembakan yang telah menyebabkan rekannya meninggal dunia.

“Saya minta polisi harus bekerja cepat untuk menangkap pelaku, saya yakin polisi bisa menangkap dan mengungkap motif yang sebenarnya," harap Muhammad Khaidir.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...