Unduh Aplikasi

Sehingga menciptakan anak-anak didik yang berkompeten

Pakar Olahraga Pendidikan: guru olahraga harus berkompetensi

BANDA ACEH- Pakar Olahraga Pendidikan sekaligus pembina Solidaritas Guru Olahraga Muda (SiGOM) Aceh Dr Nyak Amir mengatakan guru olahraga harus memiliki kualitas sehingga melahirkan anak didik yang kompentensi dalam bidang olahraga.

" Guru-guru harus memiliki kualitas, sehingga menciptakan anak-anak didik yang berkompeten" ujarnya yang hadir sebagai pembicara dalam seminar guru olahraga yang digelar SiGOM di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Saptu (11/1).

Lebih lanjut ia menyebutkan, guru pendidikan jasmani atau penjas memang kurang dihargai karena subtansi yang membuat guru itu penting tidak diangkat yang ada hanya sering mengeluh.

" Kita mengajar tapi tidak pernah membuat planning yang baik, ini dilema, dianggap enteng dan tidak penting" tuturnya.

Kompetensi tidak terlepas dari kualitas guru kata dia, kualitas proses pendidikan itu juga akan mendukung anak didik yang berkompentensi. Maka oleh sebab itu, katanya kita berharap kepada pemanggu sekolah membuat standar nilai. Standar di Aceh juga harus standar nasional sesuai dengan era globalisasi.

Ia juga menyebutkan beberapa kelemahan guru olahraga, seperti dibidang administrasi, pengelolaan kelas, maka oleh sebab itu untuk meningkat kualitas guru harus meningkatkan manajemen kelas, skill administrasi dan kepribadian guru.

|PUAN
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...