Unduh Aplikasi

PAKAR Aceh Timur Fasilitasi Bantuan Hukum Gratis untuk Masyarakat Miskin

PAKAR Aceh Timur Fasilitasi Bantuan Hukum Gratis untuk Masyarakat Miskin
ACEH TIMUR - Dewan Perwakilan Wilayah Pusat Analisis, Kajian dan Advokasi Rakyat (PAKAR) Kabupaten Aceh Timur membentuk tim bantuan hukum bagi masyarakat miskin. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PAKAR Aceh Timur, Okta Randa kepada AJNN, Rabu (9/3).

“Kita sudah bentuk tim pengacara untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat miskin di Aceh Timur secara gratis” ujar Okta.

Sejauh ini tambahnya, pihaknya masih melakukan advokasi terhadap berbagai masalah yang ada dalam masyarakat, terutama masalah sengketa tanah. Sedangkan, untuk laporan permintaan bantuan hukum belum ada kasus yang diterima.

“PAKAR Aceh Timur saat ini sedang melakukan beberapa advokasi masalah masyarakat seperti sengketa tanah kelompok tani di Bireuen Bayeun. Tapi kami juga membuka diri kepada masyarakat jika ada yang butuh bantuan hukum,” tambahnya.

Kata dia, selama ini masih banyak masyarakat yang menganggap menyewa pengacara itu biayanya mahal, oleh karena itu, pihaknya mengambil inisiatif untuk membantu mereka secara gratis.

“Masyarakat jangan lagi khawatir jika mau mendapatkan pengacara terkait kasus hukum. Kami dari PAKAR Aceh Timur siap memfasilitasi kebutuhan tersebut, asal benar-benar dari kelaurga yang tidak mampu,” sambungnya.

Rencananya, kedepan pihaknya juga akan menggalakkan sosialisasi dan membentuk posko bantuan hukum di setiap kecamatan yang ada di Aceh Timur.

“Kita akan secara intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Aceh Timur, jika ada yang bermasalah baik pribadi maupun anggota keluarganya, kita akan beri bantuan hukum secara gratis. Dan kedepannya kita juga akan buka posko bantuan hukum di setiap kecamatan” tutupnya.

Sebagai informasi, kantor PAKAR Aceh Timur beralamat di Jalan Medan-Banda Aceh, depan terminal Idi, lantai dua Ruko Ayu Lestari.

Komentar

Loading...