Unduh Aplikasi

Pakai Uang Pribadi, Warga Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Aceh Utara

Pakai Uang Pribadi, Warga Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Aceh Utara
Kondisi jalan penghubung yang rusak parah. Foto: Ist

ACEH UTARA - Masyarakat yang tinggal di jalan penghubung antar kecamatan yang berada di kawasan Gampong Rangkileh, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, yang sebelumnya dikabarkan rusak parah akhirnya memilih memperbaiki jalan tersebut dengan uang pribadi mereka.

“Kami perbaiki jalan yang sudah rusak ini dengan menggunakan dana pribadi, karena kami lihat selama ini jalan yang dilalui sudah sangat parah rusaknya,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Utara, Mukhtar yang juga warga penduduk kawasan tersebut.

Sambung Mukhtar, pihaknya tergerak hatinya untuk memperbaiki jalan tersebut karena rasa kemanusiaan, dan dikhawatirkan akan memakan korban jiwa setiap warga yang melintasi kawasan tersebut.

Baca: Warga Aceh Utara Keluhkan Jalan Penghubung Antar Kecamatan Rusak

“Disini kami patungan dengan anggota dewan terpilih dari Fraksi PAN, CV Singapor Grup dan saya, ini semua kami perbaiki dengan anggaran pribadi,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk tahap pertama jalan tersebut akan dilakukan penimbunan dan pengerasan terlebih dahulu, dan belum ke proses pengaspalan. Sehingga dalam hal ini berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian khusus kepada jalan-jalan yang rusak walaupun tidak diperbaiki seutuhnya.

 

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...