Unduh Aplikasi

PAD Pijay dikhawatirkan tidak mencapai target.

PIDIE JAYA-Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pidie Jaya hingga 31 Agustus 2014 baru mencapai 48,85 persen atau baru mencapai Rp 14,462,688,307. Padahal masa pungutan PAD tinggal dua bulan lebih lagi.

Realisasi PAD kabupaten Pidie Jaya yang belum mencapai 50 persen tersebut dari target sebesar Rp 28, 275,562, 832,- menuai rasa pesimis banyak kalangan untuk bisa di capai 100 persen akhir Desember 2014.

Bahkan Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan Dinas Pendapat dan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah ( DPPKAD) M. Yahya, SH sendiri pun mengaku pesimis target PAD Pidie Jaya tahun 2014 sebesar Rp 28 Milyar lebih tersebut dapat terealisasi 100 persen.Menurut nya ada beberapa Item PAD yang sampai saat ini masih nihil realisasinya.

"PAD yang masih nihil realisasinya sampai dengan saat ini adalah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang di targetkan Rp 300 juta dan pendapatan dari sarang walet," sebut M.Yahya.

Dikatakannya, nihilnya realisasi PAD dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil karena item tersebut telah di hapus dari target PAD Pidie Jaya karena sesuai dengan Undang Undang Nomor 24 tahun 2014. Dalam Undang Undang tersebut menurutnya ada beberapa Item yang tidak dapat lagi di pungut PAD nya salah satu nya pembuatan administrasi kependudukan.

Sedangkan pungutan PAD Pidie Jaya yang masih nihil lainnya yaitu di Item sarang burung Walet yang juga di targetkan Rp 300 juta, menurutnya terjadi kendala di lapangan saat petugas melakukan penagihan.

" Kami terkendala saat melakukan penagihan pajak sarang burung walet, kendalanya saat petugas datang, pemilik sarang burung walet meminta petugas untuk mengambil sendiri di sarang burung walet," ungkap Yahya.

Disebutkannya, penyebab lainya pemilik sarang burung walet tidak membayar PAD, Menurutnya juga dikerenakan pendapatan pengusaha sarang burung walet belakangan ini telah menurun.untuk itu kata dia, realisasi PAD sampai dengan akhir Desember tidak akan mencapai target.

"Hitungan kita, realisasi PAD Pidie Jaya sampai dengan akhir tahun hanya mencapai 80 persen," sebutnya.

IKHSAN PM
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...