Unduh Aplikasi

PA Nagan Raya Bantah Anggotanya Serang Warga Abdya

PA Nagan Raya Bantah Anggotanya Serang Warga Abdya
Mobil yang menyerang warga Abdya berhasil diamankan warga setempat. Foto: Julida Fisma

ACEH BARAT DAYA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) dan Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Nagan Raya Tgk, Ali Hasyimi membantah keras keterlibatan pihaknya dalam insiden penyerangan warga Gampong Geulangan Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya yang terjadi kemarin.

“Tidak ada keterlibat anggota KPA/PA Nagan Raya dalam insiden kemarin malam di Abdya,” kata Ketua DPW-PA Nagan Raya, Tgk Ali Hasyimi via telpon selulernya kepada AJNN, Sabtu, (31/12).

Baca: BREAKING NEWS: Oknum Anggota Partai Aceh Nagan Raya Serang Warga Abdya

Menurutnya, insiden yang terjadi saat itu di Abdya merupakan murni persoalan keluaga dan masalah selisih paham sehingga tidak ada kaitannya dengan satgas Partai Aceh Nagan Raya dalam kejadian tersebut.

“Itu murni merupakan masalah keluarga, meraka ini bukan kader Partai Aceh dan anggota KPA, tetapi simpatisan calon Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya M.Jamin Idham-Chalidin Oesman,” ujar Ali Hasyimi.

Cuma tambahnya, mereka (simpatisan Jadin) meuju Abdya menggunakan mobil yang ditempelstiker Partai Aceh, bukan Satgas PA dan Anggota KPA Nagan Raya, sebab anggota Satgas PA dan KPA semua terkoordinir dan terdata.

“Satgas PA dan Anggota KPA tidak pernah melakukan hal tersebut, apalagi pengeroyokan, karena mereka terkoordinir dengan baik di bawah komando Ketua PA/KPA Nagan Raya,” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak salah paham terhadap pihak PA dan KPA atas insiden tersebut, karena saat ini pihak PA/KPA sedang mengayomi masyarakat demi mengamankan pemilu agar berjalan dengan baik.

“Jangan karena mobil dibalut dengan stiker Partai Aceh, itu dianggap kader PA dan anggota KPA, untuk itu saya berharap masyarakat jangan salah paham,” harap Ali Hasyimi.

Baca: Foto Pasca Penyerangan Warga Abdya oleh Oknum Anggota Partai Aceh Nagan Raya

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak sepuluh orang yang diduga anggota satgas dari Partai Aceh Kabupaten Nagan Raya dilaporkan telah meyerang sejumlah warga Gampong Geulangang Gajah, Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (30/12) malam.

Komentar

Loading...