Unduh Aplikasi

PA Aceh Jaya Bantah Dugaan Ijazah Palsu yang Dilaporkan YARA

PA Aceh Jaya Bantah Dugaan Ijazah Palsu yang Dilaporkan YARA

ACEH JAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Jaya membantah terkait dugaan ijazah palsu yang dilaporkan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) terhadap calon Wakil Bupati Aceh Jaya kepada Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) setempat, Sabtu (5/11) kemarin.

Juru Bicara DPW PA Aceh Jaya, Azis Muhajir menyampaikan seluruh dokumen calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung pihaknya sudah melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya.

"Perlu kami klarifikasi agar tidak menimbulkan kegaduhan politik di kalangan masyarakat," kata Azis Muhajir dalam siaran persnya kepada AJNN, Senin (7/11).

Baca: Ijazah Calon Wakil Bupati Aceh Jaya Diduga Palsu, YARA Lapor ke Panwaslih

Kata Muhajir, terkait gugatan yang dilayangkan oleh Yara Aceh Jaya kepada panwaslih tentang Ijazah kandidat Wakil Bupati Aceh Jaya yang diusung dari Partai Aceh, pihaknya menganggap terlalu politis jika Yara mempermasalahkan umur yang sudah berusia 18 tahun menyelesaikan pendidikan tingkat dasar (SD).

"Perlu diketahui juga bahwa Tgk Yusri. S adalah bekas Ketua Praksi Partai Aceh di DPRK Aceh Jaya periode 2009-2014, apakah itu belum cukup untuk membuktikan keaslian legalitas Ijazah beliau," jelas Muhajir.

Menurutnya, pasangan Drs. H. Teuku Irfan TB dan Tgk Yusri.S memang telah disiapkan jauh-jauh hari dan dipastikan tidak ada kesalahan dalam proses administrasi dengan KIP Aceh Jaya.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak terkecoh dengan isu yang dimainkan oleh lawan politik Partai Aceh, melainkan tetap harus fokus untuk bekerja dengan satu tujuan menuju gerbang raja sejati.

"Saya harapkan YARA untuk tidak mencari sensasi politik di Pilkada Aceh Jaya," tuturnya.

Komentar

Loading...