OTK Lempar Sabu ke Lapas Meulaboh

OTK Lempar Sabu ke Lapas Meulaboh
Temuan narkoba jenis sabu-sabu di dalam Lapas Kelas II B Meulaboh, Aceh Barat. Foto: Ist.

ACEH BARAT – Sebanyak satu gram narkotika jenis sabu-sabu dilempar ke dalam Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Meulaboh, Aceh Barat, oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Upaya penyelundupan barang haram itu dimasukan ke dalam bola tenis.

Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B Meulaboh, Ganda Fernandy, mengatakan, pelemparan narkoba ke dalam Lapas tersebut, sudah lebih dulu terdeteksi oleh aparat kepolisian, lalu melaporkan hal tersebut kepada sipir penjara yang berjaga.

“Pada hari Jumat (19/11/2021) informasi diberikan kepada penjaga bahwa ada dilempar narkoba jenis sabu ke dalam Lapas. Kemudian penjaga mencari dengan menyisir seluruh bagian di Lapas, namun tidak ketemu saat itu juga,” kata Ganda dikonfirmasi AJNN, Senin (22/11/2021).

Ia mengatakan, sabu tersebut dilempar pada malam hari oleh OTK, karena sudah dilakukan pencarian tidak ketemu, penjaga terus melakukan pemantauan terhadap para narapidana, untuk menciduk jika ada yang mendapati barang haram tersebut, sembari terus menyisir setiap sudut yang ada di Lapas.

Lalu, pada Minggu (21/11/2021) malam, para sipir kembali melakukan penyisiran dan berhasil menemukan barang tersebut tergeletak di Beranggang atau belakang Blok A Lapas.

“Anggota jaga menemukan satu bola tenis yang mencurigakan di area beranggang, dan ditemukannya sabu-sabu berukuran satu plastik kecil dengan berat lebih kurang 1 gram,” sebutnya.

Terduga penerima sudah teridentifikasi oleh pihak Lapas, namun karena alat bukti yang tidak cukup, mereka tidak langsung menuding salah satu napi disana terlibat. 

“Terduga penerima sudah kita lacak, cuma belum teridentifikasi, kita akan dalami lagi,” pungkas Ganda.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini