Unduh Aplikasi

Ospek di Asrama Putri Aceh Timur Jatuh Korban

Ospek di Asrama Putri Aceh Timur Jatuh Korban
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kegiatan silaturrahmi mahasiswi Aceh Timur yang dilaksanakan oleh pengurus Asrama Putri Aceh Timur jatuh korban. Salah satu korban adalah Ayu Lestari. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan mengikuti kegiatan ospek tersebut.

Kegiatan ospek atau perkenalan mahasiswi baru yang akan tinggal di asrama tersebut dilaksanakan selama satu minggu, sejak Senin, 16 Oktober lalu.

Syarkawi, ayah Ayu Lestari mengaku tidak terima anaknya diperlakukan sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Anaknya mengaku diospek sampai tengah malam, dan bahkan banyak diantara mereka yang jatuh sakit.

"Saya akan melapor kasus ini ke Pemkab Aceh Timur, saya tidak terima anak saya diperlakukan sampai jatuh sakit. Anak saya ketakutan, sekarang sudah saya keluarkan dari asrama itu," kata Syakawi, Minggu (22/10)

Salah seorang korban lainnya, Pia Wahyuni mengaku mendapat perlakuan yang tidak wajar oleh senior di asrama. Bahkan ada yang sampai kakinya terkilir karena jatuh dari tangga lantai II asrama tersebut.

“Saya orang yang tidak mampu, makanya tinggal di asrama. Tapi sampai ke asrama kami malah diospek dan ditakut-takutkan oleh kakak senior sampai kami sangat ketakutan, bahkan saya tidak berani pulang ke asrama lagi, sekarang saya memilih keluar dari asrama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh Abdul Muthalib, mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan ospek di asrama putri. Pasalnya pengurus asrama tidak memberikan laporan apapun terkait kegiatan ospek di asrama.

"Kami akan segera menindaklanjuti laporan ini. Kami tidak pernah memberi rekomendasi acara ospek. Kami juga sudah mendapatkan laporan dari para korban, banyak yang masuk rumah sakit akibat kegiatan itu," katanya.

Selain itu, ia juga menegaskan akan segera mencabut surat keputusan (SK) kepengurusan asrama putri di bawah kepemimpinan Zakiatusshalihah.

"Kami akan panggil semua panitia,” tegas Abdul.

Hingga berita diunggah, AJNN belum mendapatkan konfirmasi dari Ketua Asrama Putri Aceh Timur Zakiatusshalihah. Pesan singkat yang dikirimkan juga tak kunjung dibalas.

Komentar

Loading...