Unduh Aplikasi

Ormas minta pemerintah anggarkan dana pengembangan lembaga

Ormas minta pemerintah anggarkan dana pengembangan lembaga
Wpid 20141027 100918
BANDA ACEH -Ormas/LSM di Aceh menedesak pemerintah daerah menganggarkan dana setiap tahunnya  untuk pengembangan lembaga.

Hal  itu disampaikan sejumlah pengurus ormas di Aceh yang hadir dalam Forum Komunikasi dan Konsultasi Ormas yang digelar Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh di Aula Bapedal Aceh, Senin (27/10).

Salah satu peserta dalam forum komunikasi tersebut mengatakan selama ini pemerintah Aceh sangat kurang memperhatikan organisasi masyarakat

"Seharusnya pemerintah menganggarkan dana untuk pengembangan Ormas, karena Ormas juga berperan penting dalam pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat,"sebutnya

Hal itu juga dibenarkan sejumlah peserta lain yang hadir dalam forum terbut

Sementara itu, staf Badan Kosbangpol dan Linmas Aceh Musmulyadi mengatakan, selama ini pihaknya telah berusaha mengusulkan penganggaran dana untuk  pengembangan Ormas, namun usulan itu ditolak.

"Pada APBA tahun 2014 kita sudah mengajukan hal itu, namun ditolak pihak legislatif karena tidakmada anggaran, kemudian pada anggaran perubahan kita mengajukan hal itu kembali, tetapi jugabditolak,"jelasnya.

Forum Komunikasi dan Konsultasi Ormas/LSM dihadiri sejumlah pengurus Ormas di Aceh khususnya yang berdomisili di Banda Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung satu hari penuh dan ditutup langsung kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh.

NAZLA


Komentar

Loading...