Unduh Aplikasi

Ormas Diharapkan Mampu Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Ormas Diharapkan Mampu Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

SIMEULUE - Sebagai wadah berkumpul dan berserikat, ormas merupakan salah satu komponen penting dalam proses pembangunan dan perjalanan bangsa. Kontribusi yang telah di sumbangkan oleh ormas dalam proses perjalanan bangsa Indonesia adalah sejarah yang tak bisa dibantah oleh siapapun.

Demikian sambutan Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh Saidan Naf yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Simeulu Sahirman, saat membuka acara Penguatan Kapasitas Ormas yang di selenggarakan oleh Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh di Kabupaten Simeulu, Kamis (3/11). Hadir dalam acara tersebut narasumber dari unsur anggota DPRA Mariati, unsur Kesbangpol Aceh, serta puluhan peserta dari unsur pengurus ormas yang ada di lingkungan Kabupaten Simeulu.

Lebih lanjut Sahirman menyampaikan pasca MoU Helsinki situasi social politik Provinsi Aceh telah jauh berubah. Kondisi keamanan yang semakin stabil, dan situasi damai yang di rasakan saat ini harus dimanfaatkan oleh semua pihak, termasuk Ormas untuk bisa berkiprah semakin maksimal untuk memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah.

“Kondisi keamanan yang semakin stabil, dan situasi damai ini harus kita manfaatkan untuk berkontribusi terhadap pembangunan Provinsi Aceh umum nya, dan Kabupaten Simeulu ini khususnya” ujar Sahirman.

Dalam kegiatan ini, Sahirman mengajak seluruh peserta yang hadir, untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Menurutnya, ada banyak manfaat dan wawasan baru seputar pengelolaan managemen organisasi yang akan di dapat, sehingga dapat menjadi bekal untuk menjadikan organisasi yang dikelola semakin baik.

“Saya harap seluruh peserta dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan ini, sehingga kapasitas saudara-saudara dalam hal pengelolaan organisasi menjadi semakin baik,” kata Sahirman.

Pada akhir sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Simeulu ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya terhadap anggota dewan DPRA DR.Hj. Mariati, MR. M.Si, karena berkat dukungan anggaran yang di tempatkan pada Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, kegiatan penguatan kapasitas ormas ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulu mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih atas atensi Mariati sehingga kegiatan penguatan kapasitas ormas ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Sahirman.

Komentar

Loading...