Unduh Aplikasi

Orangtua Diminta Berperan Awasi Siswa Belajar Daring

Orangtua Diminta Berperan Awasi Siswa Belajar Daring
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe, Anwar meminta orangtua atau wali murid untuk terus mengawasi anaknya melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

“Pengontrolan ketat dari orangtua siswa sangat dibutuhkan, agar anak bisa serius menyerap materi yang disampaikan oleh guru,” kata Anwar kepada AJNN, Jumat (25/9).

Sambung Anwar, selama ini saat proses belajar daring respon siswa sendiri masi kurang dan lalai, oleh karena itu orangtua perlu berperan aktif mengawasi anaknya belajar di rumah. Karena, tanpa didukung oarangtua anak akan lalai.

“Jika orangtua mau mendukung, maka proses belajar mengajar akan bisa maksimal, peran aktif orangtua juga sangat diharapkan untuk mengawasi dengan baik, bukan guru saja,” tuturnya.

Anwar juga mengimbau kepada kepala sekolah terus mengawasi kegiatan proses belajar mengajar, kepada guru juga jangan pantang menyerah pada keadaan, terus mengajak siswa agar mereka semakin respon, karena pelajaran itu sangat penting untuk siswa.

“Begitu juga kepada siswa, harus serius dan jangan main-main, jangan sampai generasi penerus Aceh ketinggalan, apalagi pengaruh dunia global, siswa harus bisa bersaing dengan daerah lain,” tuturnya.

Anwar juga berpesan kepada orangtua harus berperan aktif untuk mengawasi anaknya di rumah, sehingga proses belajar mengajar, ilmunya bisa diserap dengan baik oleh siswa.

Komentar

Loading...