Unduh Aplikasi

Operasi Simpatik Rencong 2017, Polresta Banda Aceh Bagi-bagikan Helm dan Bunga

Operasi Simpatik Rencong 2017, Polresta Banda Aceh Bagi-bagikan Helm dan Bunga
Sejumlah petugas kepolisian membagi-bagikan bunga dan helm dalam Operasi Simpatik Rencong 2017. Foto: Arman Konadi

BANDA ACEH - Puluhan personel polisi wanita dari Satuan Lalu Lintas membagi-bagikan bunga kepada pengguna jalan di Banda Aceh. Selain sebagai bentuk terima kasih, pembagian ini dilakukan dalam rangka Operasi Simpatik Rencong 2017.

Selain membagi-bagikan bunga, polisi juga membagikan helm kepada sejumlah pengendara. “Ini adalah bentuk rasa simpatik dan terima kasih kami ke pengguna jalan yang mematuhi peraturan berlalu lintas," kata Kepala Unit Dikyasa Polresta Banda Aceh Ipda Ading Surya, Jumat (10/3).

Menurut Ading, pembagian diharap mampu memotivasi warga Banda Aceh, untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas saat berkendara. Kondisi tersebut diharap mampu menekan angka kecelakaan berlalu lintas di Banda Aceh.

"Nilainya memang tidak seberapa, tapi kami harap bisa meningkatkan kepedulian masyarakat penting tertib berlalu lintas," kata Ading yang turut didampingi Kasubbag Humas Polresta Ipda Bambang Junianto.

Selain personel Satlantas, pembagian turut dihadiri tujuh komunitas dan penanggung jawab program safety reading PT Capella Aceh Medan dan Riau, Reza Novendri. Pembagian dipusatkan di dua ruas jalan Banda Aceh yakni Jalan Panglima Polem dan Tengku Daud Beureueh.

Sebanyak 400 pucuk bunga 15 buah helm diserahkan kepada pengguna. Usai menyerahkan bingkisan para polwan mengajak sejumlah pengendara berswafoto dan menyampaikan terima kasih ke pengendara.

Komentar

Loading...