Unduh Aplikasi

Operator Alat Berat Temukan Bom di Aceh Timur

Operator Alat Berat Temukan Bom di Aceh Timur
Benda yang diduga bom rakitan masa konflik ditemukan di Aceh Timur. Foto: Mahyudin
ACEH TIMUR - Muslim (40) warga Desa Seuneubok Meuku, Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur yang merupakan operator alat berat jenis beko meemukan benda yang diduga bom sisa konflik saat sedang bekerja, di Desa Seuneubok Meuku, Kecamatan Idi Timur.

Informasi yang diperoleh AJNN, Rabu (10/8), benda yang diduga bom tersebut ditemukan ketika Muslim sedang mengerjakan pengerukan jalan di Desa Seuneubok Muku pada, Selasa (9/8) sore. Tak diduga menyenggol besi tabung yang sudah berkarat. Benda tersebut diduga bom rakitan sisa konflik berbentuk pipa dengan panjang lebih kurang 40 centi meter, dengan diameter 4 inc dengan bobot 10 Kg.

Melihat benda asing tersebut, Muslim kemudian melaporkan kepada aparat desa setempat, dan kemudian diteruskan ke Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur melalui Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K membenarkan tentang penemuan benda yang diduga bom rakitan sisa konflik itu.

"Benar, kami mendapatkan informasi dari warga dan langsung menuju ke lokasi, untuk mengamankan benda tersebut. Kami langsung berkoordinasi dengan tim penjinak Bom dari Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia sebelum melakukan evakuasi hari ini," jelas Carlie Syahputra.

Komentar

Loading...