Unduh Aplikasi

Operasi Zebra Rencong Perdana, Polantas Bireun Langsung Tilang Polisi

Operasi Zebra Rencong Perdana, Polantas Bireun Langsung Tilang Polisi
Polantas dan Propam Polres Bireun melakukan pemeriksaan kendaraan personil Polisi Polres Bireun, di Mako setempat, Jalan Medan- Banda Aceh, Rabu (23/10). Foto: Ist

BIREUN - Hari pertama dimulai Operasi Zebra Rencong 2019, Polantas dan Propam Polres Bireun langsung melakukan razia terhadap personil Polisi Polres Bireun, di Mako setempat, Jalan Medan- Banda Aceh, Rabu (23/10) pagi.

Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha membenarkan pada razia Operasi Zebra Rencong 2019 perdana, pihaknya bersama Propam Polres Bireun melakukan razia kelengkapan surat-surat kendaraan terhadap personil Polisi Polres Bireun.

"Personil Polisi yang ditemukan melanggar, ada yang diberikan hukuman pembinaan fisik, ada juga yang langsung diberikan surat tilang," ujarnya.

Menurut Sandy, pihaknya jauh-jauh hari sudah mengimbau dan mengingatkan agar personil melengkapi surat-surat dan kendaraam mereka masing-masing. Polisi harusnya menjadi tauladan tertib berlalulintas dihadapan masyarakat.

Ia juga mengaku, meskipun dalam razia yang dilakukan hari ini masih ada satu dua orang polisi yang melanggar. Namun kepada personil bersangkutan sudah diberikan ganjaran hukuman, baik itu pembinaan fisik maupun langsung di tilang.

Hal itu dilakukan, kata Sandy, demi menjaga integritas penegak hukum yang seyogyanya terdepan dalam mematuhi hukum, serta menunjukan kepada publik bahwasanya Polantas benar benar serius tidak pandang bulu dalam melaksanakan Operasi Zebra Rencong 2019 secara menyeluruh.

"Oprasi Zebra Rencong 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Kami himbau kepada masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan saat keluar dari rumah," pungkasnya.

Komentar

Loading...