Unduh Aplikasi

Operasi Zebra Rencong di Banda Aceh, Pelanggar Lalu Lintas Langsung Sidang di Tempat

Operasi Zebra Rencong di Banda Aceh, Pelanggar Lalu Lintas Langsung Sidang di Tempat
Pelanggar lalu lintas sidang di lokasi razia zebra rencong. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dan Satlantas Polresta Banda Aceh melakukan operasi zebra 2019 di jalan Teuku Umar Banda Aceh. Petugas gabungan dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Banda Aceh dan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda turut dilibatkan.

Dalam pelaksanaan operasi rencong ini, petugas langsung menindak pelanggar lalu lintas di lokasi operasi.

"Sidang pelanggarannya langsung di lokasi. Kalau tidak memiliki SIM dan helm langsung bayar ke pihak Bank yang ditunjuk setelah ada putusan dari hakim. Apabila SIM serta pajak mati bisa diperpanjang," kata Kabag BinOps Ditlantas Polda Aceh, AKBP Nasyadi, Kamis (31/10).

Ia juga menyebutkan, pelanggar lalu lintas yang sudah membayar dengan tilang bisa langsung mengambil surat-surat kendaraan kembali, tujuan dilaksanakan sidang ditempat untuk mempermudah proses pelayanan.

"Pelanggar yang sudah bayar denda bisa langsung ambil surat kenderaannya, jadi tidak perlu pergi ke Bank membayar denda," ucapnya.

Operasi zebra rencong 2019 dilaksanakan mulai 23 Oktober hingga 5 November dengan menyasar pelanggar yang tidak mengunakan helm, memakai knalpot blong serta memeriksa keabsahan administrasi kenderaan bermotor seperti STNK, pajak kendaraan yang harus dibayarkan.

Selama 8 hari operasi zebra rencong berjalan, polisi telah menilang sebanyak 7.461 orang pelanggar lalu lintas di seluruh Aceh.

"Dengan adanya operasi ini bisa meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas," ungkapnya.

Komentar

Loading...