Unduh Aplikasi

Operasi Simpatik 2016, Polresta Banda Aceh Tempatkan Personel di KTL

Operasi Simpatik 2016, Polresta Banda Aceh Tempatkan Personel di KTL
BANDA ACEH - Satuan lalu lintas Polresta Banda Aceh akan menempatkan personil di setiap kawasan tertib lalu lintas (KTL) selama operasi simpatik 2016 di Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Zulkifli usai apel gelar pasukan mengatakan operasi simpatik ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 1 hingga 21 Maret 2016 dengan melibatkan seluruh komponen Baik TNI - Polri serta Dinas Pehubungan.

"Operasi selama 21 hari ini, personil akan fokus pada pengawasan pelangaran lalu lintas. Dan personil akan ditempatkan di lokasi-lokasi tertentu," katanya, Selasa (1/3) di Mapolresta Banda Aceh

Pada operasi kali ini, lanjut Kapolresta lebih mengedepankan upaya preventif, preemtif dan represif. Tujuannya lebih meningkatkan kesadaran pengunan kendaraan untuk lebih tertib berlalu lintas.

"Tindakan preventif dan teguran akan dilakukan bagi pelanggaran lalu lintas. Selain itu kita juga akan mensosialisasikan tertib berlalu lintas di jalan raya," ujarnya.

Ia juga menambahkan operasi simpatik ini juga akan mengawasi angkutan umum maupun angkutan pribadi yang kerap parkir sembarangan di wilayah KTL.

"Kemacetan sering kali terjadi akibat angkutan umum yang parkir sembarangan, jadi kita akan tertibkan," katanya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada warga masyarakat agar melengkapi alat dan perlengkapan kendaraan seperti SIM, STNK, Helm Standar dan perlengkapan lainnya bagi kendaraan roda empat.

"Dengan begitu ketertiban dan kepatuhan hukum dalam berlalu lintas pada akhirnya dapat meningkatkan citra disiplin nasional," jelasnya.

Gelar pasukan operasi simpatik 2016 yang dilaksanakan di halamam Mapolresta Banda Aceh dipimpin oleh Dandim 0101 BS Kolonel Inf. Riswanto, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Ketua DPRK Banda Aceh, serta puluhan personil dari Polresta, Pesonil Pomdam IM, serta Satuan Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Banda Aceh.

Komentar

Loading...