Unduh Aplikasi

Operasi Patuh Selawah di Pidie, Ratusan Sepmor Terjaring

Operasi Patuh Selawah di Pidie, Ratusan Sepmor Terjaring
Foto: Ist

PIDIE - Ratusan sepeda motor (Sepmor) terjaring razia dalam operasi patuh selawah tahun 2020 yang dilaksanakan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pidie. Tak sedikit pula para pengendara kocar-kacir memutar arah berlawanan saat mengetahui razia polisi.

Pada giat operasi patuh selawah tahun 2020 selama satu jam yang dilaksanakan depan Mapolres Pidie, Jumat malam (24/7), personil polisi juga membagi-bagikan masker kepada para pengendara untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan mengatakan, umumnya pengendara yang melanggar tata tertib berlalulintas seperti tidak mengenakan helm dan tidak membawa kelangkapan kenderaan.

"Hampir 70 persen tindak pelanggaran lalu lintas yang kami temukan tidak mengenakan helm serta tidak membawa kelangkapan surat-surat kenderaan," ujarnya.

Dia menjelaskan, tujuan dilaksanakan operasi patuh selawah, supaya masyarakat lebih patuh dan sadar terkait tertib berlalulintas saat mengendara.

"Angka kesadaran masyarakat untuk mematuhi tata tertib berlalulintas masih kurang, apalagi pada malam rata-rata tidak menggunakan helm," ujarnya.

Selama ini, kata Dede Kurniawan, pihaknya juga rutin melaksanakan penyuluhan, edukasi dan himbauan kepada masyarakat pentingnya kesadaran dalam berlalulintas seperti memakai helm supaya dapat terjaga keselamatan pada saat mengendara.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...