Unduh Aplikasi

Operasi Ketupat Seulawah 2021 Fokus Penyekatan Jalur MudikĀ 

Operasi Ketupat Seulawah 2021 Fokus Penyekatan Jalur Mudik 
Operasi Ketupat Seulawah fokus pada penyekatan perbatasan. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh menyiagakan 2.357 personel dan dibantu unsur TNI dan Pemerintah dalam kegiatan Operasi Ketupat Seulawah 2021. Operasi kali ini fokus penyekatan jalur mudik.  Operasi Ketupat Seulawah 2021 di Mapolda Aceh dipimpin langsung Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan dihadiri Forkopimda, Rabu (5/5).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh mengimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Provinsi Aceh. 

Selain itu, Pemerintah Aceh mendukung langkah-langkah Polri dalam melakukan penyekatan di perbatasan. Namun, gubernur berharap dalam mengambil tindakan petugas harus lebih humanis dan profesional agar tidak terjadi benturan dengan masyarakat. 

"Apapun yang dilakukan sesuai dengan menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi," kata Nova Iriansyah. 

Sementara Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan personel Polri TNI dan unsur pemerintah yang dilibatkan akan ditempatkan di titik posko penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang masih berniat akan melaksanakan mudik. 

Selain itu, Kepolisian Daerah Aceh akan melakukan tes antigen secara acak dibantu dinas kesehatan setempat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik sesuai anjuran pemerintah dalam antisipasi lonjakan Covid 19," ungkapnya. 

Selain itu, Polda Aceh menyiapkan pos pengamanan untuk kemungkinan gangguan Kamtibmas serta pos terpadu untuk mengamankan pusat keramaian, pusat belanja, bandara dan terminal.

Komentar

Loading...