Oknum Polisi Diduga Terlibat, Polda Diminta Tertibkan Tambang Emas Ilegal di Nagan Raya

Oknum Polisi Diduga Terlibat, Polda Diminta Tertibkan Tambang Emas Ilegal di Nagan Raya
Foto: Dok AJNN

NAGAN RAYA -Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Nagan Raya meminta Kepolisian Daerah (Polda) Aceh untuk menertibkan tambang emas ilegal atau ilegal mining di kabupaten setempat.

"Maraknya tambang emas ilegal di Nagan Raya sudah sangat meresahkan, karena tambang emas ilegal tersebut diduga dibekingi oleh oknum polisi di Polres Nagan Raya,” kata Ketua YARA Nagan Raya, Muhammad Zubir kepada AJNN, Kamis (25/11).

Zubir menyebutkan, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh perlu turun tangan untuk menertibkan tambang emas Ilegal tersebut. Apalagi hal tersebut akan menjadi stigma buruk bagi Institusi Kepolisian jika ternyata benar adanya kegiatan ilegal yang melanggar hukum yang dibekingi oleh oknum aparat kepolisian.

Kata Zubir, selain membekingi kegiatan ilegal mining tersebut, sang oknum kepolisian itu juga diduga ada memasukkan beko milik dia sendiri untuk ikut serta dalam kegiatan tambang emas ilegal di kawasan Nagan Raya.

“Kita berharap pak Kapolda dan Wakapolda baru serta jajarannya untuk mengecek ke lapangan dan memberantas kegiatan ilegal tersebut. Demi terwujudnya citra Polisi yang Presisi di Provinsi Aceh, sesuai dengan yang dicetuskan oleh Kapolri,” tutupnya.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini