Unduh Aplikasi

Oknum Polisi di Aceh Tenggara Jadi Tersangka Atas Kematian Seorang Wanita Muda

Oknum Polisi di Aceh Tenggara Jadi Tersangka Atas Kematian Seorang Wanita Muda
Foto: Ist

ACEH TENGGARA - Seorang oknum anggota Polres Aceh Tenggara berinisial KA (36) ditetapkan sebagai tersangka atas kematian seorang perempuan muda yang terjadi pada Sabtu malam 10 April 2021 lalu.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo yang dikonfirmasi AJNN via seluler, Minggu (18/4/2021) mengatakan, KA ditetapkan sebagai tersangka setelah terbukti memaksa seorang wanita muda untuk telan pil ektasi hingga tewas.

"Korbannya adalah Dilla (21) warga Desa Lawe Rutung, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat tersangka mengajak korban dugem disebuah kafe. Waktu itu korban juga mengajak seorang teman wanitanya untuk ikut dugem bersama oknum polisi tersebut.

Baca: Wanita Muda di Agara Ditemukan Tewas di Cafe Remang-remang

Saat tiba dilokasi kejadian, tersangka memaksa korban untuk membuka mulut lalu dimasukkan pil ektasi. Tak lama kemudian korban terjatuh tak sadarkan diri.

"Korban sempat dibawa ke rumah sakit oleh tersangka dan teman wanitanya, namun pihak rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal dunia," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, waktu itu teman korban menyampaikan bahwa korban meninggal karena jatuh dari kamar mandi.

Pernyataan tersebut tidak diterima oleh pihak keluarga, karena keluarga menilai telah terjadi hal yang tidak wajar atas kematian korban, sehingga keluarga korban melaporkan ke Polres Aceh Tenggara.

"Atas laporan tersebut, kemudian penyidik melakukan penyelidikan selama empat hari akhirnya menetapkan bahwa ada perbuatan pidana sebelum korban meninggal," sebut Kapolres.

Tersangka tercatat sebagai warga Desa Tenembak Lang-lang, Kecamatan Deleng Pokhkison, Kabupaten Aceh Tengara dan bertugas sebagai anggota Sat Resnarkoba Polres Aceh Tenggara.

Dalam kasus tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah jam tangan milik korban, satu buah handphone milik tersangka, dua buah botol kosong minuman keras, satu pakaian wanita milik korban, satu buah kendaraan R4 Toyota Avanza warna silver.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka saat ini telah ditahan di rutan Polres Aceh Tenggara," ungkap Kapolres.

Komentar

Loading...