Unduh Aplikasi

Oknum PNS Pelaku Illegal Logging di Pijay Ditangkap Polisi

Oknum PNS Pelaku Illegal Logging di Pijay Ditangkap Polisi
Foto: Ist

PIDIE JAYA - Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pidie Jaya menangkap ZN Bin AR, di Gampong Blang Sukon, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Minggu (7/6).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar kepada AJNN, Senin (8/6) mengatakan, ZN yang berprofesi sebagai salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditangkap karena mengangkut kayu gunung, dengan kata lain, pegawai itu melakukan illegal logging.

"Mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada satu truck mengangkut kayu gunung (illegal logging). Sesampai di lokasi, anggota menemukan satu mobil cold diesel yang dikemudikan oleh ZN bin AR," kata Dedy.

Truck nopol BL 8646 PB tersebut bermuatan kayu bulat jenis sembarang sebayak 8 batang yang panjang 4 meter atau sekitar 3.5 kubik.

Tidak berhenti disitu, lanjut Iptu Dedy, pihaknya kembali melakukan penyisiran. Alhasil, polisi kembali menemukan 46 batang yang juga panjang 4 meter di pengubungan Alue Ngue, masih dalam kecamatan yang sama. Namun kayu tersebut tanpa diketahui pemiliknya.

Iptu Dedy menjelaskan, ZN dinilai melanggar pasal 83 ayat 1 huruf b Undang-undang RI 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan Jo pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHPidana.

"Tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Pidie Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut," sebutnya.

Komentar

Loading...