Unduh Aplikasi

Oknum Kepsek Ditangkap Mesum, PGRI Aceh Jaya: Sudah Pernah Kami Ingatkan

Oknum Kepsek Ditangkap Mesum, PGRI Aceh Jaya: Sudah Pernah Kami Ingatkan
Foto: Ilustrasi

ACEH JAYA - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Jaya menyesalkan atas kasus oknum pejabat salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Aceh Jaya yang dinilai sudah mencoreng dunia pendidikan khususnya para pendidik.

"Kami sangat menyesal dan menyayangkan atas sikap oknum yang tidak terpuji itu," kata Ketua PGRI Aceh Jaya, M.Yanis kepada AJNN, Senin (28/10).

Sebelum kasus tersebut terungkap, Yanis mengaku pihaknya sudah jauh-jauh hari mengingatkan kepada pengawas sekolah agar kedua oknum itu dipisahkan dan tidak satu sekolah lagi. Pasalnya gelagat kedua oknum itu selama ini memang sudah mencurigakan.

"Kami sudah pernah memberikan lampu kuning sama pihak pengawas melalui Wakil Ketua II PGRI Aceh Jaya untuk diminta (kepsek dan wakilnya) tidak berada lagi disatu tempat kerja," ungkap Yanis.

Baca: Oknum Kepsek Aceh Jaya Ditangkap Mesum dengan Wakilnya di Hotel

Saat itu, kata Yanis, pengawas tidak bisa mengambil tindakan apapun karena tidak ada bukti terkait hubungan gelap mereka. Sementara itu, untuk sanksi dari organisai PGRI, pihaknya masih menunggu tindakan atau sanksi yang diberikan oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

"Kami tunggu dulu proses hukumnya, jika memang yang bersangkutan berhak dipecat ya silahkan, kami tetap mendukung proses hukum atas keduanya," ungkapnya.

"Yang pastinya kami mendukung semua proses hukum yang berlaku, apalagi kami sudah pernah berikan lampu kuning sebelumnya," tambah Yanis.

Komentar

Loading...