Unduh Aplikasi

Oknum Kepsek Ditangkap Mesum, Kadisdik Aceh: Kita Berhentikan

Oknum Kepsek Ditangkap Mesum, Kadisdik Aceh: Kita Berhentikan
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh memberhentikan Kepala dan Wakil Kepala Sekolah dari salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Aceh karena dugaan mesum di Banda Aceh. 

Kepala Disdik Aceh, Rachmat Fitri menegaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan surat pemberhentian terhadap yang bersangkutan. Hanya tinggal ditandatangani saja. 

"Kami bersikap kepada keduanya (Kepala dan Wakil Kepala Sekolah) itu, kami berhentikan mulai hari ini. Suratnya lagi dalam proses," kata Rachmat Fitri kepada AJNN, Senin (28/10). 

Rachmat menyampaikan, peristiwa tersebut tidak bisa ditolerir, karena pada dasarnya seorang guru itu menjadi panutan, namun ini malah sebaliknya, melakukan perbuatan yang sangat dilarang.

Baca: Fakta Baru Kasus Mesum Oknum Pejabat SMA Aceh Jaya

"Yang paling mendasar itu, tidak bisa di tolerir apapun ketika memang melanggar ketentuan," ujarnya. 

Kata Rachmat, sikap tegas Disdik Aceh itu menjadi peringatan keras kepada guru-guru lainnya di Aceh agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan dan ketentuan. 

"Tindakan tegas seperti ini menjadi peringatan keras agar tidak terulang," tegas Rachmat. 

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banda Aceh mengamankan salah satu kepala sekolah SMA di Aceh Jaya bersama wakilnya karena diduga mesum di kamar salah satu hotel di kawasan Peunayong, Banda Aceh pada Minggu (27/10) malam.

Pejabat berinisial AW (43) yang merupakan salah satu kepala sekolah SMA di Aceh Jaya itu ditangkap bersama pasangan prianya berinisial HO (35) sekitar pukul 04.00 WIB dalam satu kamar hotel di Banda Aceh. 

Komentar

Loading...