Unduh Aplikasi

Oknum Honorer Kejari yang Ditangkap BNNK Pidie Ternyata Kurir Sabu

Oknum Honorer Kejari yang Ditangkap BNNK Pidie Ternyata Kurir Sabu
Kepala BNNK Pidie AKBP Sulaiman memprlihat barang bukti paket sabu 

PIDIE -  Oknum tenaga honorer di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie, berinisial NR (41) ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat di kawasan jalan Caleu-Garot, Kecamatan Indrajaya. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan paket Narkotika jenis sabu yang disimpan pada Sepeda motornya.

"Penangkapan NR pada Minggu (17/1) berdasarkan informasi masyarakat dan pada saat melakukan penggeledahan petugas menemukan 2 paket sabu seberat 52,24 gram," kata Kepala BNNK Pidie AKBP Sulaiman kepada AJNN, Selasa (19/1). 

Baca: Pakai Sabu, Oknum Petugas Kebersihan Kejari Pidie Ditangkap

Berdasarkan pengakuan NR barang haram tersebut milik seorang narapidana (Napi) Rutan Benteng Kelas II Sigli berinisial AD (43) yang bertindak sebagai pengedar. Sedangkan pelaku NR bertindak sebagai kurir.

"AD menyuruh NR untuk mengambil paket sabu dari temannya berinisial J untuk diantar kepadanya di Rutan. J merupakan mantan residivis yang saat ini masih buron," katanya.

Rencananya, barang haram tersebut diantar NR pada hari ini kepada AD di Rutan Benteng Kelas II B, namun berhasil digagalkan petugas BNNK Pidie, selain NR petugas juga menangkap AD di Rutan. 

"Pelaku akan dijerat dengan undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana 5 sampai 20 tahun kurungan penjara," kata Sulaiman. 

Komentar

Loading...