Unduh Aplikasi

Oknum Geuchik di Pidie Diduga Hendak Menjual Raskin

Oknum Geuchik di Pidie Diduga Hendak Menjual Raskin
Raskin yang hendak dijual oleh oknum geuchik.
PIDIE - Oknum Geuchik Gampong Blang Dalam, Kecamatan Manee, Pidie, diduga hendak menjual beras miskin sebanyak enam ton, disinyalir hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk pembangunan mesjid gampong setempat.

Menurut keterangan warga Gampong Blang Dalam, Jailani (38), mengatakan selama ini oknum geuchik beserta perangkatnya tidak pernah melakukan koordinasi dengan masyarakat terkait penjualan beras miskin tersebut.

“Padahal warga miskin di Gampong Blang Dalam sangat membutuhkan beras itu untuk kebutuhan hidup, namun justru dijual oleh oknum geuchik,” ungkap Jailani yang dibenarkan Amin Huleng kepada AJNN, Senin (25/4) di Polres Pidie, saat mengantar enam ton beras miskin yang telah mereka sita sebelumnya.

Sementara itu, Abdul Majid Usman juga mengatakan, warga sempat datang kerumah geuchik, dengan tujuan untuk menebus beras itu. Namun alasan geuchik beras itu sudah habis,

Sambungnya, setelah warga mengetahui beras miskin sebanyak enam ton tersebut sedang dimuat dalam mobil truck di rumah geuchik setempat dengan mengantikan karung untuk dijual. 

"Saat mobil muatan raskin dalam perjalanan, kami langsung  gagalkan, dan kami giring ke Mapolres Pidie untuk dapat diproses. Kami berharap kepada pihak penegak hukum agar kasus ini dapat diusut sampai tuntas,” harap Abdul Majid Usman.

Baca: Warga Pidie Gagalkan Upaya Penjualan Enam Ton Beras Miskin

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Gampong Blang Dalam, Kecamatan Manee, Pidie, berhasil menggagalkan upaya penjualan beras miskin sebanyak 6 ton yang telah dimuat dalam mobil truk Cold Diesel nopol BA 8398 PU. Selanjutnya diserahkan ke Polres Pidie untuk diamankan. 

Komentar

Loading...