Unduh Aplikasi

Oknum Anggota DPRK Aceh Timur yang Tertangkap Narkoba Jadi Tersangka

Oknum Anggota DPRK Aceh Timur yang Tertangkap Narkoba Jadi Tersangka
Kapolres Aceh Timur (tengah) sedang memberi keterangan pers hasil ops antik rencong 2019 kepada sejumlah wartawan. Foto : Ist

ACEH TIMUR - Polres Aceh Timur menggelar press release hasil Operasi Antik Rencong Tahun 2019 di halaman Mapolres setempat, Jum'at (1/11). Selama 20 hari ops antik rencong, polisi mengungkap 15 kasus narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Dari 15 kasus tersebut, petugas mengamankan 16 tersangka, satu diantaranya perempuan.

Baca: Kronologi Penangkapan Oknum Anggota DPRK Aceh Timur

"Selain 16 tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 6,7 Kg sabu, 57 Kg ganja dan 18 gram pil ektasi," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro dalam rilis yang dikirim ke AJNN.

Menurut Kapolres, hasil operasi tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan melebihi target.

"Target kami sebetulnya hanya lima kasus, namun Sat Resnarkoba dan jajaran Polsek mampu mengungkap hingga 15 kasus. Ini prestasi,” sebut Kapolres.

Kapolres menuturkan, di Kabupaten Aceh Timur tindak pidana penyalahgunaan narkotika sudah pada tingkat mengkhawatirkan karena sasaranya sudah tidak memandang status sosial dan tempat.

"Ke pelosok kampung pun tidak luput dari peredaran narkotika. Situasi ini menuntut seluruh instansi harus saling semakin bersinergi dalam menangkal peredaran narkotika di Aceh Timur," ujar Kapolres.

Padahal, kata dia, sosialisasi terus dilakukan hingga menyasar keseluruh lapisan masyarakat, bahkan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait.

"Kita akan terus mencari formula yang tepat bagi penangangan masalah narkoba di Kabupaten Aceh Timur," ungkap Kapolres.

Sementara itu, Humas Polres Aceh Timur Ipda Iwan yang dikonfimasi AJNN mengatakan dari 16 tersangka tersangka yanh ditangkap hasil ops antik rencong 2019 sudah termasuk oknum anggota DPRK Aceh Timur berinisial SY.

"Kita tidak berbicara profesi ya bang, namun dari 16 tersangka sudah termasuk dia," kata Ipda Iwan menjawab AJNN.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...