Unduh Aplikasi

Offroader Wanita dan Remaja Ramaikan Ajang Olahraga Ekstrim

Offroader Wanita dan Remaja Ramaikan Ajang Olahraga Ekstrim
Ilustrasi.
NAGAN RAYA – Sejumlah Offroader perempuan, termasuk Nona Dwi Para Mita dan Tiara, dijadwalkan ikut meramaikan uji nyali yang digelar untuk memperebutkan Off Road Piala Ketua DPR Aceh, di kawasan Alun–Alun Suka Makmue, Nagan Raya. Acara ini akan digelar pada 2 hingga 3 April mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Yu Salim A Rahman, mengatakan keikutsertaan perempuan di ajang offroad yang digelar pihaknya merupakan salah satu prestasi. Di Aceh, bahkan di tingkat nasional, keterlibatan perempuan dalam olah raga ekstrim ini tergolong langka.

“Merupakan salah satu prestasi mengingat perempuan jarang yang ikut,” kata Yu Salim, Jumat (25/3). Nama-nama yang mendaftar termasuk Nona dan Tiara serta istri Ketua DPRK Nagan Raya, Purnama.

Menariknya, selain wanita, Tiara juga menjadi peserta termuda. Saat ini, dia masih duduk di sekolah menengah atas. Yu yakin, keikutsertaannya dalam ajang ini akan menjadi bahan pertimbangan para offroader. Terutama organisasi induk olah raga ini, IOF.

“Kami sudah mendapatkan izin dari kedua orang tuanya. Kami yakin kehadirannya di turnamen ini dapat meningkatkan minat penonton. Dan tentu saja, ini menjadi ajang untuk menguji skill dan nyalinya,” kata Yu Salim.

Sedangkan Nona merupakan salah satu offroader perempuan terbaik yang ada di Indonesia. Nona tercatat mengikuti berbagai kancah, termasuk beberapa kali uji nyali yang digelar pihaknya.

Peserta yang ikut dalan offroad untuk memperebutkan tropi Ketua DPR Aceh tersebut tercatat 60 peserta, terdiri dari 40 peserta dari Aceh dan 20 lainnya merupakan peserta nasional dari berbagai propinsi.

Komentar

Loading...