Unduh Aplikasi

ODP Corona di Aceh Tamiang Bertambah Jadi 53 Orang

ODP Corona di Aceh Tamiang Bertambah Jadi 53 Orang
Data domisili ODP setiap kecamatan yang dibuat Humas Setdakab Aceh Tamiang. Foto : ist

ACEH TAMIANG - Setelah sempat bertahan selama lima hari diangka 49 orang, Rabu (1/4), warga Aceh Tamiang kembali dimasukan ke dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona.

Seperti rilis Perkembangan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 (Corona) terkini yang dikeluarkan Humas Setdakab Aceh Tamiang melalui websetnya. Dalam rilis tersebut disebutkan ada lima warga Aceh Tamiang bertambah jadi ODP.

Dengan bertambahnya lima orang, maka warga Aceh Tamiang yang dinyatakan ODP virus corona hingga Rabu (1/4) menjadi 53 orang. Jumlah tersebut diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui pukesmas-pukesmas.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan, 53 warga Aceh Tamiang yang dinyatakan ODP domisilinya tersebar di sebelas Kecamatan dengan rincian dari Kecamatan Banda Mulia 1 orang, Kejuruan Muda 4 orang, Seruway 10 orang, Manyak Payed 7 orang, Karang Baru 10 orang, Sekerak 9 orang, Kota Kualasimpang 4 orang, Tenggulun 1 orang, Tamiang Hulu 3 orang, Rantau 3 orang dan Kecamatan Bandar Pusaka 1 orang. (hanya satu kecamatan yang terbabas dari ancaman corona yaitu kecamatan Bendahara).

Dalam rilis itu dituliskan, penambahan daftar ODP itu terjadi disinyalir berasal dari warga perantauan yang pulang ke Aceh Tamiang. 

Komentar

Loading...