Unduh Aplikasi

Objek Wisata Ujong Blang Bergelimang Sampah

Objek Wisata Ujong Blang Bergelimang Sampah
Kondisi pantai Ujong Blang. Foto: AJNN.net/Safrizal

LHOKSEUMAWE– Objek wisata panorama laut andalan Kota Lhokseumawe di Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe penuh sampah di sepanjang bibir pantai itu. Masyarakat meminta Pemerintah Kota turun tangan membersihkan sampah di obyek wisata pantai tersebut.

Pasalnya, bibir pantai itu banyak terdapat kotoran sampah plastik dan sampah bekas batok kelapa yang dijual pedagang. Selain itu terdapat juga sampah sisa makanan yang dibawa pengunjung dan dibuang sembarangan. Selain itu di lokasi objek tersebut juga tidak disediakan tong sampah.

Dampaknya, kawasan pantai terlihat jorok dan menganggu wisatawan yang ingin mandi dan berlibur di daerah itu.

“Kita mandi pun agak risih, karena ada sampah plastik dan sisa makanan. Perlu upaya serius pemerintah menjaga kebersihan bibir pantai ini. Tidak bisa dilepas begitu saja pada masyarakat,” sebut Sabrina, seorang wisatawan di Pantai Ujong Blang, Minggu (13/1).

Sebuah harapan terpesan oleh dirinya kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk membuat program rutin dengan melibatkan masyarakat menjaga kebersihan pantai secara bersama-sama.

"Obyek wisata ini bukan hanya dikunjungi masyarakat Lhokseumawe namun juga masyarakat dari Kabupaten/kota lainnya di Aceh, dan ini merupakan salah satu objek andalan kita," harapnya.

Dirinya mengatakan, kalau objek pantai ini bersih, ditata dengan baik, maka pendapatan daerah juga bertambah. Kalau tidak dijaga, pengunjung juga akan enggan datang ke Pantai Ujong Blang.
"Prinsipnya wisatawan mau datang kalau obyeknya bersih, bagus, dan murah,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Zulkifli, yang dikonfirmasi AJNN belum memberi tanggapan, beberapa kali dihubungi via seluler tak dijawab, pesan singkat yang dikirim juga tidak dibalas.

Komentar

Loading...