Unduh Aplikasi

Nyaris Diamuk Massa, Polisi Amanakan Pria Diduga Alami Gangguan Jiwa

Nyaris Diamuk Massa, Polisi Amanakan Pria Diduga Alami Gangguan Jiwa
Ilustrasi. Foto: Merdeka.com

ACEH BARAT - Kepolisian Resor Polres Aceh Barat di bawah Kepolisian Sektor Woyla Barat, mengamankan seorang pria yang diduga mengindap gangguan jiwa. Pria tersebut terpaksa diamankan lantaran hampir diamuk warga lantaran dituduh peculik anak.

Kepala Polsek Woyla Barat, Inspektur Polisi Dua Muhammad Jafar, mengatakan warga yang diduga idap gangguang jiwa tersebut awalnya diamankan oleh anggota Koramil Kecamatan setempat saat hendak diamuk warga.

“Kalau dilihat dari kondisi sepertinya penderita gangguan jiwa. Tadi saat pria itu sedang melintas sambil berjalan kaki di kawasan Desa Cot Rambong didekati ramai-ramai sama warga, warag mengira penculik anak. Kebetulan ada anggota Koramil melintas langsung mengamankan dan mengantar ke kita,” kata Jafar, saat dihubungi AJNN.

Disebutkannya, adapun kronologis bermula saat pria tersebut melintas di Desa kawasan Cot Rambong, ada sejumlah warga diwarung memanggilnya, namun pria itu tidak memperdulikannya, karena melihat gelagat yang aneh lalu warga mengamankannya.

Saat itu, warga pun mulai berkumpul di tempat pria itu diamankan warga, lantaran curiga dengan gelagatnya dan dikhawatirkan penculik anak warga pun hampir menghakiminya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang berupaya mencari keterangan dari pria yang tidak memiliki indentitas tersebut, guna mengetahui lebih lanjut apakah mengalami gangguan jiawa atau tidak.

“Kita akan dalami dulu benar atau tidak alami gangguan jiwa, karena kalau dilihat sekilas seperti orang stress,” sebutnya.

Dari pria tersebut, kata dia, pihaknya tidak menemukan indentitas apapun selain dari uang tunai yang jumlahnya hanya belasan ribu.

Komentar

Loading...