Unduh Aplikasi

Nyambi Edar Sabu, Montir Asal Caleu Diringkus Polisi

Nyambi Edar Sabu, Montir Asal Caleu Diringkus Polisi
BANDA ACEH - UM (45) warga Gampong Dayah Caleu Kecamatan Indra Jaya Pidie tak bisa berkelit bahwa dirinya terlibat dalam jaringan peredaran narkotika, saat diringkus di rumahnya di Jalan Nuri Gampong Keuramat Kuta Alam Banda Aceh. Polisi menemukan dua bungkus sabu seberat 0,3 gram yang siap diedarkan.

"Waktu ditangkap Tim Mawar, Melati dan Teratai juga menemukan sejumlah alat untuk mengunakan sabu seperti potongan cotton bud yang disambung kaca serta dua buah kaca pirex,"kata Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi Sutrisno, Selasa (2/8).

Sugeng mengungkapkan, penangkapan UM dilakukan setelah kepolisian menerima informasi dari warga terkait keterlibatan pelaku. Polisi yang menerima informasi langsung melakukan penyelidikan dan menggeledah kos-kosan UM.

"Selain pengedar, pelaku ini juga diduga kuat sebagi pengguna. Penangkapan UM merupakan bagian dari operasi pemberantasan narkotika di Polresta Banda Aceh,"ujar AKBP Sugeng Hadi.

Sugeng mengatakan dalam penyelidikan terungkap barang haram tersebut diperoleh UM dari BJ yang kini masih buron. Keduannya melakukan transaksi di Pasar Sibreh Kec Suka Makmur Aceh Besar pada tanggal 16 Juli lalu.

"Harga paketnya yang dibeli UM dari BJ ini senilai Rp 400 ribu. Pelaku kemudian membaginya menjadi dua untuk dijual lagi. Mereka bertransaksi di Pasar Sibreh,"ungkap Sugeng.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku berikut barang bukti kini diamankan di Mapolresta Banda Aceh. Pelaku dijerat pasal 114 atau pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.

Komentar

Loading...