Unduh Aplikasi

Nusron Wahid Sambangi NU Aceh

Nusron Wahid Sambangi NU Aceh
Nusron Wahid di tengah-tengah pengurus NU Aceh. Foto; Istimewa
BANDA ACEH – Nahdlotul Ulama (NU) perlu mendekatkan diri dengan anak muda, terutama remaja di perkotaan. Peran ini dinilai penting dalam upaya NU melakukan kaderisasi.

“Kita perlu merangkul remaja. Ini penting sebagai upaya NU dalam melakukan pengkaderan yang moderat dan mendekatkan kultur NU dengan anak anak remaja di perkotaan,” kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nusron Wahid saat menyambangi sekretariat Pengurus Wilayah NU Aceh di kawasan Bayu Lamcot, Aceh Besar, dalam rilis yang diterima AJNN, Sabtu (11/6).

Kedatangan Nusron Wahid disambut oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh, Tgk Faisal Ali, Sekretaris PWNU Tgk Asnawi M Amin, Wakil Ketua PWNU Aceh DR. dr. Andalas, Sp.OG dan jajaran pengurus NU lain.

Dalam struktur kepengurusan PBNU, Nusron Wahid menjabat sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Pemuda (kaderisasi Banom NU). Nusron Wahid, yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Nusron juga mengajak kader NU di luar Jawa untuk mengembangkan teknis baru dalam mengembangkan jam'iyahnya. Termasuk merangkul dan membentuk kader-kader baru dari sekolah-sekolah berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Nusron juga meminta pengurus NU untuk membangun SMP dan SMK berbasis dayah. Tidak hanya menjadi pusat penididkan, ini juga menjadi pusat kegiatan NU di setiap daerah. “Hal ini akan menguatkan jami’iyah kader NU dalam menghadapi tantangan global di masa mendatang,” kata Nusron.
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...