Unduh Aplikasi

Nurmalayani Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Nurmalayani Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan
Nurmalayani dipangkuan ibunya

LHOKSEUMAWE – Nurmalayani, bocah berusia dua setengah tahun asal Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara kini terpaku tak berdaya usai menjalani oeprasi di salah satu rumah sakit di Banda Aceh.

Ayah Kandung Nurmalayani, Abu Bakar mengatakan, awalnya anaknya itu menderita demam tinggi sehingga kemudian dirujuk ke rumah sakit Cut Meutia, kemudian dari rumah sakit itu ke rumah Sakit Zainal Abidin di Banda Aceh dan di sana dokter menyebutkan penyakit yang dideritanya yakni hidrosefalus sehingga harus dioperasi.

“Usai menjalani operasi, anak saya kini kondisinya sudah tak berdaya lagi dan tidak bisa bergerak seperti layaknya anak normal lainnya,” ungkapnya.

Kata Dokter, Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar.

“Sebelumnya kondisi Nurmalayani seperti anak-anak normal lainnya, namun usai menjalani operasi sejak setahun yang lalu kondisinya saat ini terpaku dan tak berdaya, hanya dapat membuka kedua matanya,” jelasnya.

Akibat kurang biaya kini kedua orang tua Nurmalayani masih berusaha mengobati anaknya dengan berobat jalan di rumah sakit Kesrem Lhokseumawe guna penyembuhan sibuah hatinya,

Dirinya berharap ada uluran bantuan tangan dari dermawan untuk membantu membiayai anaknya berobat, sehingga bocah tersebut dapat sembuh dan berjalan seperti anak normal lainnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...