Unduh Aplikasi

NU Aceh Minta WH Banda Aceh Segera Proses Kasus Istri Pejabat

NU Aceh Minta WH Banda Aceh Segera Proses Kasus Istri Pejabat
Ilustrasi. Foto : Net
BANDA ACEH – Ketua Perwakilan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Aceh Tengku Faisal Ali meminta Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh segera memproses kasus istri anggota DPRK Aceh Barat, NT yang ditangkapi di karena berbuat mesum dengan HT, Senin (15/2) lalu.

Baca : WH Banda Aceh Terkesan Tutup-tutupi Kasus Istri Pejabat

Menurutnya, penegak hukum seperti polisi Wilahayatul Hisbah (WH) jangan pernah bermain dengan hukum, karena ini bisa menjadi persoalan besar di tengan masyarakat Aceh jika pelaku tidak segera diproses seperti pelanggar syariat lainnya.

“Harus segera dihukum, masyarakat yang lain kalau melanggar dihukum juga, jangan mentang-mentang ini istri pejabat gak diproses, ini bahaya bagi Syariat Islam itu sendiri yang sudah berdiri di Aceh,” ujar Faisal Ali.

Ia menambahkan,penegakan Syariat Islam di Aceh tidak boleh memandang status sosial, siapa pun yang melanggar wajib dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. NU mengharapkan Islam di Aceh harus bersih secara lahir maupun batin.

“Jika ada ketidakadilan hukum nanti masyarakat akan melecehkan hukum, kita tidak ingin qanun yang ada di langgar karena ketidakadilan dalam penegakan hukum,”kata Faisal.

Komentar

Loading...