Unduh Aplikasi

Novita Riantika, Gadis Lhokseumawe Kini Sukses dan Terkenal di Jakarta

Novita Riantika, Gadis Lhokseumawe Kini Sukses dan Terkenal di Jakarta
Novita Riantika. Foto: For AJNN

LHOKSEUMAWE - Novita Riantika, kini sukses dan terkenal di Kota Jakarta. Gadis berusia 24 tahun ini, berhasil mengepakkan sayapnya setelah tiga tahun merantau di ibu kota Batavia itu.

Siapa yang tidak kenal, barista berhijab asal Gampong Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, sebelumnya hanya bekerja sebagai Waitress (orang yang melayani di warung atau kafe) di salah satu warung kopi tradisional di Kota Lhokseumawe, kini sukses dan terkenal di Jakarta.

“Jangan pantang menyerah, apapun kondisinya jalani,” kata Ika sapaan Novita Riantika saat dihubungi AJNN melalui telepon seluler, Rabu  (3/2).

Lanjut Ika, dua tahun bekerja sebagai barista, kini dirinya diangkat dan dipercaya mengelola I-NOWA Restaurant.

“Alhamdulillah senang banget, dikasih kepercayaan diusia yang muda untuk mengelola Restauran, ini menjadi pengalaman baru,” ujarnya.

Gadis cantik itu mengaku akan meninggalkan dunia barista, dan memutuskan untuk mengajarkan orang-orang yang ingin belajar menjadi baritas.

“Insyaallah satu tahun lagi profesi barista saya tinggali, dan akan mengajarkan orang-orang yang mau belajar jadi Barista,” ucap Ika.

Besok, kata Ika, dirinya diundang ke acara The Sultan, program Raffi Ahmad di stasion TV SCTV sebagai bintang tamu Barista.

“Jadi di sini keluarga juga mendoakan, sebelumnya ditentang, sekarang saya bisa ngebuktiin, dan membuat mereka bangga. Insyaallah, kalau sudah sanggup beli rumah, mama akan saya bawa juga untuk tinggal di Jakarta,” katanya.

Ika saat ini tinggal di daerah Kemang, Jakarta Selatan, tepatnya di kos-kosannya yang baru. Dirinya mengaku sangat puas dengan hasil yang diperoleh sekarang, terutama bisa membahagiakan orangtuanya.

“Intinya, jangan pantang menyerah, jalani sesuai arus. Jangan pernah merasa gagal sebelum berjuang,” imbuhnya.

Komentar

Loading...