Unduh Aplikasi

Nova Zahara Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRA Gantikan Suryani

Nova Zahara Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRA Gantikan Suryani
Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin saat mengambil sumpah jabatan Nova Zahara. Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menggelar rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan sisa masa jabatan 2019-2024, di gedung rapat paripurna DPRA, Senin (15/6).

Anggota DPRA yang di-PAW tersebut yakni Almarhumah Suryani digantikan dengan Nova Zahara dari daerah pemilihan VII (Aceh Tamiang dan Kota Langsa).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan anggota dewan PAW ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin.

Seperti diketahui, Suryani telah meninggal dunia pada, Minggu (14/6) kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB.

Suryani yang merupakan istri dari Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin itu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah dinas Wakil Bupati Aceh Tamiang di Kampung Kesehatan, Karang Baru.

Baca: Nova Zahara, Pengganti Istri Wabup Aceh Tamiang di DPRA

Selama ini Suryani memang sedang dalam kondisi sakit. Karena itu ia juga telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota legislatif Aceh beberapa waktu lalu.

Karena Suryani sudah mengundurkan diri sejak lama, maka proses administrasi pergantian antar waktu (PAW) terhadap dirinya juga telah berjalan, dan proses pelantikan berlangsung hari ini.

Dalam paripurna ini, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin dan seluruh anggota dewan ikut belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Almarhumah Suryani.

Dahlan berharap, Nova Zahara yang baru saja diangkat sebagai anggota DPRA dapat memberikan sumbangsih pikirannya terhadap kerja-kerja kedewanan kedepan.

"Kita minta kepada Nova Zahara memberikan kontribusi pikirannya kepada lembaga dewan ini," imbuh Dahlan Jamaluddin.

Komentar

Loading...