Unduh Aplikasi

Nova Iriansyah Lamar Mawardi Ali sebagai Cawagup di Pilkada 2022

Nova Iriansyah Lamar Mawardi Ali sebagai Cawagup di Pilkada 2022
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Ketua PAN, Mawardi Ali. Foto: Mulyana Syahrial

BANDA ACEH - Ketua Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah berencana akan melamar Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali untuk bersanding pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 2022 mendatang.

"Ini saya sedang melamar beliau jadi Cawagub," kata Nova Iriansyah, yang disambut tawa dari wartawan dan pimpinan partai, Rabu (9/12).

Menurut Nova Iriansyah, niat Mawardi Ali yang merencanakan maju di Pilkada Aceh 2022 mendatang berawal dari pernyataannya dalam pidato tanam padi serentak di Aceh Besar.

"Justru niat beliau (Mawardi Ali) itu dulu saya yang mengawalinya ketika saya berpidato pada tanam padi serentak di Indrapuri, dalam pidato saya bilang melihat suksesnya Bupati Aceh Besar, kayaknya dia lebih pas menjadi gubernur, lama juga Mawardi mikir, baru ini dia mantapkan diri akan maju pada pilkada nanti," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali menilai pernyataan dari Nova Iriansyah hanya bercanda politik saja.

"Itu bercanda, hanya bercanda politik saja," tuturnya sambil tertawa

Mawardi Ali menjelaskan, ngopi bersama dengan petinggi partai politik di Aceh hanya untuk menjalin silaturahmi, bahkan terkait Pilkada dan bicara politik tidak dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Pilkada masih jauh, ini ya hanya silaturahmi tidak ada bicara politik dan pilkada," ungkapnya.

Dengan silaturahmi, kata Mawardi Ali, apapun permasaalahan di Aceh akan bisa diselesaikan, untuk itu silaturahmi akan rutin dilakukan kedepannya.

"Dengan silaturahmi persoalan bisa cair, banyak permasaalahan bisa diselesaikan," tuturnya.

Mawardi berharap, Nova Iriansyah yang sudah ditetapkan sebagai Gubernur Aceh untuk bisa sukses menjalankannya, sebab dengan suksesnya Nova Iriansyah menjadi gubernur maka masyarakat Aceh juga akan sukses.

"Sekarang bagaimana abang Nova ini yang sudah menjadi gubernur harus sukses menjalankannya, karena ketika sukses masyarakat Aceh juga akan sukses," tutup Mawardi Ali.

Komentar

Loading...