Unduh Aplikasi

Nova Iriansyah Dilantik, Fraksi PPP : Eksekutif dan Legislatif Bisa Harmonis

Nova Iriansyah Dilantik, Fraksi PPP : Eksekutif dan Legislatif Bisa Harmonis
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Nova Iriansyah akan dilantik mejadi Gubernur definitif oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Kamis (5/11) mendatang. Pelantikan berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRA, Ihsanuddin mengatakan, dengan dilantiknya Nova Iriansyah menjadi Gubernur Aceh, Pemerintahan Aceh akan lebih baik dalam menerapkan manajemen pemerintahan.

"Tentu dengan dilantiknya Nova Iriansyah maka hak-hak yang barang kali belum penuh sekarang sudah memiliki kekuatan penuh sebagai Gubernur Aceh," kata Ihsanuddin, kepada AJNN, Selasa (3/11).

Ia berharap dengan dilantiknya Nova Iriansyah, hubungan dan komunikasi politik eksekutif dengan legislatif bisa harmonis. Sehingga menjadi sebuah kebersamaan dalam membangun Aceh yang lebih baik. 

"Kita berharap agar terbinanya hubungan dan komuniksi politik yang harmonis antara eksekutif dengan legislatif. Selama ini kita lihat bahwa ada perbedaan, nah setelah ini kita berharap perbedaan ini akan mengerucut untuk aceh yang lebih baik," ucapnya. 

Selain itu, kata Ihsanuddin, meningkatkan keselarasan akselerasi dan koordinasi antara pemeringah Aceh dalam merencanakan, merealisasikan dan menetapkan kebijakan pemerintah untuk arah pembangun yang lebih baik seperti dengan selogan Aceh hebat.

Komentar

Loading...