Unduh Aplikasi

Nonton Bareng Sidang Perdana Sengketa Pilpres di Aceh Sepi Peminat

Nonton Bareng Sidang Perdana Sengketa Pilpres di Aceh Sepi Peminat
Ruang nonton bareng sengketa pemilu di fakultas hukum Unsyiah sepi peminat. Foto: AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi melalui video conference di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sepi peminat, Jumat (14/6).

Sejak dimulainya sidang, ruangan nonton bareng di fakultas Hukum Syiah Kuala sepi. Hanya tampak petugas keamanan dari Polsek Syiah Kuala yang berjaga-jaga di dalam dan luar ruangan.

Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra menyebutkan pengamanan di ruang nonton bareng sidang MK, polisi mengerahkan 15 personel yang terdiri dari pihak Polda, Polresta Banda Aceh dan Polsek Syiah Kuala.

"Ada 15 personel yang bertugas mengamankan di ruang nonton bareng sidang MK ada yang berjaga di dalam dan luar gedung fakultas Hukum Syiah Kuala," katanya.

Baca: Misteri Duit Rp 13 Miliar Sumbangan Kampanye Jokowi - Maruf Amin

Menurut informasi dari pihak operator, nonton bareng sidang MK akan ramai ketika ada pemeriksaan saksi yang dijadwalkan pada Senin 17 Juni 2019. Pihaknya juga akan menyiapkan juru sumpah.

"Biasanya saat pemeriksaan saksi ramai yang datang. Kalau ada saksi, biasanya MK meminta kita menyiapkan juru sumpah," kata T.Irfan selaku operator video conference sidang sengketa MK.

Seperti diketahui, sidang sengketa pemilu 2019 di Provinsi Aceh dilaksanakan dua lokasi yakni di Banda Aceh dan Lhokseumwe.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...