Unduh Aplikasi

Nitizen Apresiasi Anies Baswedan saat Resmikan Pemasangan Atap Stadion JIS

Nitizen Apresiasi Anies Baswedan saat Resmikan Pemasangan Atap Stadion JIS
Peresmian pemasangan atap JIS. Foto: Screenshot YouTube tilik.id.

JAKARTA - Apresiasi luar biasa datang dari nitizen di media sosial saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pemasangan atap Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang ditandai dengan penekanan tombol sirene pada Rabu (16/6/2021).

Melansir dari Tilik.id, Anies menyiarkan langsung proses peresmian itu melalui live di instagramnya, dan ribuan instagramer memberi apresiasi yang luar biasa.

Pada kesempatan tersebut, Anies menyampaikan bahwa pemasangan atap stadion yang fiturnya bisa buka tutup itu adalah proses paling rumit. 

Atap stadion seberat 900 ton itu harus diangkat secara bersamaan melalui proses yang memerlukan pengukuran yang presisi.

Stadion JIS merupakan stadion kelas atas bertaraf internasional. Stadion JIS merupakan kebanggaan publik Jakarta dan rakyat Indonesia. Anies mendoakan agar seluruh proses berjalan lancar, aman dan sukses.

Stasion JIS ini menjadi salah satu stadion tercanggih di dunia, setaraf dengan stadion Allianz Arena di Munich Jerman, Stadion Barnebeu di Madrid, Nou Cam di Barcelona, Stadion Emirate di London, Stanford Bridge, dan lain-lain yang menjadi markas klub-klub Eropa.

Anies mengatakan, Stadion JIS direncanakan akan rampung pada bulan Desember mendatang, dan akan dimulai dengan pertandingan perdana di Stadion ini.

“Insha Allah Desember 2021 kita akan menyaksikan pertandingan perdana di stadion ini,” kata Anies dalam pidatonya usai menekan tombol sirene.

Komentar

Loading...