Unduh Aplikasi

Ngebut di Jalan Raya, Pelajar Tewas Masuk Beram

ACEH TIMUR-Kecelakaan tunggal merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur, kali ini terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Sabtu (24/10) sekira pukul 23:00 WIB.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Nita Febrianti menyebutkan, berdasarkan keterangan dari saksi mata, sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nomor Polisi BL 3782 PAA yang dikendarai Ibrahim (15) membonceng Daniel (15) keduanya warga Desa Ujong Tunong, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur mengarah dari jalan Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi. 

"Diduga kehilangan keseimbangan, sesampainya di lokasi kejadian. Sepeda motor yang ditumpangi dua pelajar tersebut oleng sehingga terhempas ke beram jalan. Akibatnya Ibrahim meninggal dunia di tempat lantaran mengalami luka benturan di kepala. Sedangkan Daniel mengalami luka berat pada bagian dada" kata Kasat Lantas.

Usai insiden tersebut lanjut Kasat Lantsa, anggota Pos Lantas Polsek Simpang Ulim dibantu warga setempat langsung mengevakuasi korban luka ke Puskesmas Simpang Ulim yang kemudian dirujuk ke RS. dr. Zubir Mahmud Idi. Sedangkan jenazah Ibrahim setelah dilakukan identifikasi oleh petugas, kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur, supaya  senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri. Karena kecelakaan lalu-lintas bisa disebabkan oleh beberapa hal. Yakni, kondisi kendaraaan yang tidak layak jalan atau perlengkapannya kurang kemudian kondisi badan jalan yang rusak, kondisi fisik dan psikis serta perilaku pengendara. Itulah penyebab lakalantas yang sering terjadi, terang AKP Nita Febrianti.

ASRUL

Komentar

Loading...