Unduh Aplikasi

Neymar Seret Barcelona ke Pengadilan

Neymar Seret Barcelona ke Pengadilan
Foto: REUTERS/Rahel Patrasso

JAKARTA - Bintang asal Brasil Neymar menggugat mantan klubnya Barcelona terkait bonus loyalitas yang belum dibayarkan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Neymar tiba di Bandara Barcelona pada Kamis (26/9) waktu setempat dengan didampingi ayahnya, Neymar Sr. Pemain 27 tahun itu dijadwalkan melakoni sidang di Pengadilan Barcelona pada Jumat (27/9) pukul 09.45 waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Neymar menghadiri sidang tersebut karena menuntut bonus loyalitas sebesar 26 juta euro (sekitar Rp402 miliar) yang belum dibayarkan Barcelona kepadanya.

Bonus itu merupakan tambahan dari biaya yang diberikan Barcelona kepada Neymar saat menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2016. Saat itu Neymar memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2021.

Tetapi belum genap satu tahun setelah pembaruan kontrak itu, Neymar memilih pindah ke Paris Saint-Germain dengan memecahkan rekor transfer, 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun.

Karena kepindahan tersebut Blaugrana menolak membayarkan bonus loyalitas kepada Neymar. Saat itu Barcelona mengklaim Neymar melanggar peraturan yang disepakati karena bernegosiasi dengan klub lain untuk pindah dari Barcelona, tidak menyelesaikan kontrak, dan Neymar meninggalkan Barcelona sebelum 1 September, atau tanggal pembayaran bonus tersebut.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...