Unduh Aplikasi

Nelayan Minta Dermaga TPI Pusong Segera Diperbaiki

Nelayan Minta Dermaga TPI Pusong Segera Diperbaiki
Dermaga bongkar muat di TPI Pusong yang masih ambruk. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Nelayan Lhokseumawe meminta agar dermaga bongkar muat di TPI Pusong segera diperbaiki. Sehingga aktivitas bisa berjalan kembali normal dan tidak kesulitan saat memarkir kapal motor.

“Informasi yang kita terima dermaga ini baru akan diperbaiki akhir tahun 2020. Namun dalam hal ini kami nelayan meminta disegerakan, sehingga aktivitas bongkar muat kami nelayan kembali mudah, terutama dalam memarkirkan kapal motor,” kata nelayan Lhokseumawe, Nasruddin kepada AJNN, Kamis (17/10).

Dikabarkan sebelumnya, Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad menanggapi terkait kondisi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Kota Lhokseumawe, yang hingga saat ini tak kunjung terealisasikan. Menurutnya, bangunan tersebut saat ini masih dalam proses tender di provinsi.

“Saya sudah dua kali meninjau lokasi itu, kami juga sudah membicarakannya dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh,” kata Yusuf Muhammad saat dihubungi AJNN, Senin (10/6).

Sambungnya lagi, untuk perbaikannya mungkin belum bisa diambil tindakan saat ini karena masih dalam proses tender, jika nanti diperbaiki asal-asalan pasti akan kembali rusak.

“Mungkin dalam tahun ini atau bulan tujuh ini sudah diterima permohonannya. Untuk sementara tidak bisa kita tangani apa-apa,” jelasnya.

Dia meminta nelayan untuk tidak terlalu mendekati kawasan tersebut karena dikhawarirkan akan terkena boat dan rusaknya semakin parah. Karena, kondisi itu sudah dilakukan pengecekan dan pihaknya juga sudah membawa fotonya ke Banda Aceh.

“Kita juga sudah sampaikan kepada Plt Gubernur Aceh, kalau TPI Pusong sudah kita serahkan ke provinsi, dan saat ini sedang ada kendala, supaya segera di perbaiki,” ungkanya.

Komentar

Loading...