Unduh Aplikasi

Nelayan Lhokseumawe Meninggal Saat Cari Tiram di Aceh Utara

Nelayan Lhokseumawe Meninggal Saat Cari Tiram di Aceh Utara
Foto: Ist

ACEH UTARA - Seorang nelayan meninggal dunia saat sedang mencari tiram di Sungai Alue Gapeuh, Gampong Paya Bateung, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Jumat (1/5) sore.

Korban atas nama Samanindo Pasaribu (65) diketahui sebagai nelayan asal Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Kasubag Humas Polres Aceh Utara, Iptu Sudiya Karya menjelaskan, korban yang tercatat sebagai warga Lhokseumawe itu, meninggal dunia saat sedang mencari tiram di Sungai Alue Gapeuh bersama seorang temannya M. Diah.

"Sebelum korban meninggal dunia dirinya sempat mengeluhkan sakit dibagian perut sebelah kiri, dan meminta saksi M. Diah, untuk membantunya naik kepinggir sungai," kata Iptu Sudiya Karya.

Selanjutnya, saksi meminta pertolongan kepada salah seorang nelayan lain yang berada di lokasi untuk membantu mengangkat korban ke pinggir sungai. Namun naas, tidak lama setelah korban berada di darat, korban langsung pingsan dan meninggal dunia.

"Mengetahui korban sudah tidak lagi bernyawa, saksi dan seorang nelayan setempat langsung memberitahukan kepada keuchik desa setempat dan pihak keluarga korban," ujar Sudiya.

Menurut keterangan keluarga korban kata Sudiya, selama ini korban memang memiliki riwayat penyakit lambung, dan dari pihak keluarga juga sudah ikhlas atas meninggalnya korban.

"Jenazah korban langsung dievakuasi ke Puskesamas Baktiya, selanjutnya langsung dibawa pulang kerumah duka di Lhokseumawe untuk dikebumikan," pungkas Kasubag. 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...