Unduh Aplikasi

PERINGATAN 14 TAHUN TSUNAMI

Nelayan di Lhokseumawe Gelar Zikir dan Doa Bersama

Nelayan di Lhokseumawe Gelar Zikir dan Doa Bersama
Zikir dan doa bersama di PPI Pusong, Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE – Seratusan warga nelayan yang ada di daerah Kota Lhokseumawe melaksanakan zikir dan doa bersama di Gedung Sekaya Maritim UPT PPI Pusong kota setempat, Rabu (26/12). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengirimkan doa kepada korban Tsunami Aceh yang terjadi di Aceh pada 26 Desember 2004 lalu.

Pantauan AJNN, masyarakat yang hadir bukan hanya dari daerah Gampong Pusong saja. Namun, sebagian dari mereka yaitu warga nelayan yang berasal dari Gedong, Bayu dan Kecamatan Blang Mangat. Doa dan zikir yang bertemakan “Bangun Bersama, Siaga Utama” tersebut dipimpin langsung oleh Teungku Mukhtaruddin KR.

“Kurang lebih seratusan warga nelayan yang ikut doa dan zikir bersama ini,” kata Panglima Laot Pusong, Rusli kepada AJNN.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pusong Lama, Kaharuddin mengatakan, 26 Desember memang sudah diputuskan dalam qanun sebagai hari pantang melaut di Aceh, karena bertepatan dengan terjadinya bencana alam tsunami.

Hal itu merupakan hasil keputusan diambil dalam musyawarah seluruh panglima laot di Aceh yang digelar 2005 silam

“Setiap tanggal 26 Desember sudah ditetapka sebagai hari musibah nasional. Jadi nelayan diliburkan dan menggelar doa bersama untuk Almarhum korban Tsunami Aceh,” ungkapnya.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...